Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

.

Sambut HUT ke-79 TNI, Santri Ma'arif Assaadiyah Terima Paket Makan Sehat dari Kodim Lima Puluh Kota

Kodim 0306/50 Kota adakan pembagian paket makan siang sehat di Pondok Pesantren Ma'arif Assaadiyah pada Sabtu, 21 September 2024

Batu Nan Limo, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0306/50 Kota adakan pembagian paket makan siang sehat kepada seluruh jajaran santri dan guru di Pondok Pesantren Ma'arif Assaadiyah.

Agenda yang digelar pada Sabtu, 21 September 2024 ini berlangsung di gedung aula utama Pondok Pesantren.

Dihadiri oleh sejumlah pihak dari Kodim 0306/50 Kota, Polres Lima Puluh Kota, Koramil, Babinsa, hingga Wali Nagari Kota Tangah, acara pembagian paket makan sehat tersebut berlangsung secara hikmat dan tertib.

Acara pembagian makan sehat gratis ini sendiri diketahui merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut HUT ke-79 TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Ridho Sibuea dalam sambutannya menyebut, sejumlah agenda rencananya akan dilangsungkan dalam memperingati HUT ke-79 TNI ini.

"Sebelumnya kami telah melakukan karya bakti jembatan ratapan ibu, dilanjut program bantuan makan kepada masyarakat, dan akan diadakan pula program donor darah, pengobatan gratis, serta bazar murah," ungkapnya.

Ridho juga menyebut, agenda makan sehat gratis di Ponpes Ma'arif Assaadiyah ini merupakan bagian dari kepedulian TNI kepada masyarat terutama kepada santri dan pelajar.

"Semoga pembagian makan gratis yang kami laksanakan dapat memberi manfaat kepada santri semua," terangnya.

Di sisi lain, K.H. Sudirman Syair selaku pimpinan ponpes menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kodim 0306/50 Kota yang bersedia hadir dan melaksanakan programnya di Pondok Pesantren Ma'arif Assaadiyah.

"Saya mewakili jajaran guru dan santri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim Lima Puluh Kota, yang memilih Ponpes kami untuk pelaksanaan program makan gratis dari 22 Lembaga Pesantren lain se-Kabupaten Lima Puluh Kota," terangnya.

Selanjutnya, sebagai upaya mempererat hubungan antar lembaga TNI dan Pesantren, Kodim dan Babinsa berencana akan terlibat aktif dalam membantu pengembangan karakter bagi santri.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kapten Inf Pardani saat merespon antusiasme jajaran guru dan santri selama berlangsungnya acara.

"Kedepannya kita rencanakan untuk membina anak-anak kita (santri Ponpes, red.) baik berupa pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) maupun upacara," sebutnya. (Akmal Barokah Al Husaini/ Humas)

Posting Komentar

0 Komentar